Buah - buahan selama ini dikenal mampu membersihkan sistem pencernaan Anda. Selain itu buah-buahan juga lezat dan kaya akan nutrisi dan vitamin.

Ternyata tidak hanya itu saja, buah-buahan juga dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit cerah dan bercahaya. Berikut adalah buah-buahan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit seperti dilansir dari healthmeup.com.

1. Stroberi

Stroberi dikenal kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan dan mencegah keriput.

2. Pisang

Semua nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan kulit terdapat dalam buah pisang seperti kalium, vitamin A, B, dan E. Pisang juga kaya akan serat yang baik untuk meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

3. Jeruk

Jeruk juga dikenal kaya akan vitamin C. Vitamin C ini diperlukan untuk memproduksi kolagen. Selain itu jeruk juga kaya akan tiamin dan folat yang baik untuk peningkatan kesehatan kulit dan rambut sebab mampu menangkal radikal bebas.

4. Apel

Mengonsumsi sebutir apel sehari ternyata tidak hanya mampu membuat tubuh Anda sehat. Apel juga mampu membuat kulit Anda bercahaya sebab apel kaya akan asam malat yang mampu mendorong pertumbuhan sel-sel baru.

5. Nanas

Nanas mengandung bromelain yang tinggi. Bromelain adalah enzim yang membantu proses pengelupasan kulit. Selain itu nanas juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat, memperlambat proses penuaan, dan menyingkirkan radikal bebas di dalam tubuh.

Kulit cerah tidak hanya dapat Anda capai dengan perawatan kulit karena ternyata makanan sehat yang Anda konsumsi juga mampu membuat kulit Anda cerah dan bercahaya. Tertarik untuk mencoba?



2 komentar:

 
Top